INFO KESEHATAN




MENGENALPENYAKIT BRONKHITIS & PENYEMBUHANNYA
Penyakit bronkhitis yang ringan dapat sembuh total dengan pengobatan yang baik dan teratur. Penyakit ini tidak akan kambuh lagi. Penyakit ini dapat menjadi berbahaya jika menyerang orang yang memiliki masalah pada paru-paru dan jantung. Sekalipun bronkhitis ada yang ringan dan berat, namun setiap gejala bronkhitis harus disikapi dengan serius supaya tidak semakin parah dan timbul masalah. Penyakit bronkhitis dapat menyebabkan komplikasi serius, menyebabkan kematian meskipun tidak sehebat penyakit jantung. Penyakit bronkhitis kronis sering ditemukan pada orang dewasa, terutama pada orang yang merokok berat.
Apabila ada gejala yang menunjukkan penyakit bronkhitis seperti batuk kering lalu berdahak dan sesak nafas, ada baiknya segera dibawa ke ahli medis atau dokter terdekat. Bila penderita adalah seorang perokok, diharuskan untuk berhenti merokok. Asap rokok pembakaran tembakau merupakan salah satu pemicu yang bisa memperparah keadaan penderita penyakit bronkhitis. Selama penanganan oleh ahli medis, terkadang penderita diberi terapi dengan mengirup uap air hangat selama tiga kali sehari.
Terapi ini ditujukan untuk memperlancar saluran pernafasan dan menyerang virus penyebab bronkhitis. Pemberian kompres uap air hangat pada bagian dada penderita dapat membantu penderita tetap hangat. Tubuh penderita yang dingin dan lembab akan memicu timbulnya batuk. Dua kali dalam sehari, penderita dianjurkan untuk merendam kaki pada air hangat yang lebih panas sampai keluar keringat.
Rahasia Kulit Putih

Obat herbal untuk menyembuhkan penyakit bronkhitis

Ada obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit bronkhitis, yakni jus buah manggis. Bahkan di pasaran sudah ada orang yang membuat jus buah manggis yang dikhususkan untuk pengobatan penderita bronkhitis. Pada ramuan jus komersial ini sudah dicampur dengan madu murni, rosella, sari apel dan anggur. Jika penderita bronkhitis diberikan jus ini dengan rutin dan dosis yang benar, maka akan sangat membantu penyembuhan bronkhitis. Cara ini aman dan tidak menimbulkan efek samping karena merupakan bahan yang alami.
Jus buah manggis dapat dikonsumsi penderita bronkhitis bersamaan dengan pengobatan medis dan tidak kontradiktif, justru dapat mendorong percepatan penyembuhan. Sudah banyak testimoni dari penderita bronkhitis yang merasakan manfaat dari jus buah manggis ini. Beberapa diantaranya bahkan dinyatakan oleh dokter telah sembuh total dari penyakit bronkhitis setelah melalukan pengobatan medis dan didukung dengan konsumsi jus buah manggis ini. Padahal beberapa diantara mereka adalah penderita penyakit paru-paru dan jantung yang memiliki resiko paling tinggi ketika terkena penyakit bronkhitis. (iwan)

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

10 september
Jangan Takut Bahwa Hidup Anda Akan Segera Berakhir, Takutlah Jikalau Anda Tidak Pernah Hidup. (Grace Hansen)
Free Baby Roll ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
APAPUN YANG BISA DIBAYANGKAN OLEH PIKIRAN MANUSIA SERTA DIYAKINI DAN DIUSAHAKANNYA PASTI AKAN TERCAPAI

Translate

Search

Copyright Text